Sarana Informasi Pertanian

Berbagi Informasi Pertanian, Perkebunan dan Peternakan

Menu

BRI AGRO Beri Bantuan Kredit Pembiayaan Kelapa Sawit Sebesar 65 %

Bantuan BRI AGRO Ke Petani Kelapa Sawit

Bantuan BRI AGRO Ke Petani Kelapa Sawit

Industri Kelapa Sawit – Merupakan salah satu industri yang sudah diakui oleh dunia dibidang agroindustri meskipun beberapa bulan yang lalu kita ketahui bahwa perlemen eropa mengeluarkan resolusi terhadap industri kelapa sawit.

Industri kelapa sawit di indonesia merupakan industri perkebunan terbesar saat ini. Indonesia berharap industri ini dapat menjadi tumpuan penggerak ekonomi terbesar dan mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat indonesia.

Bantuan Kredit Oleh BRI AGRO Bagi Petani Perkebunan

BRI Agro adalah salah satu anak dari perusahaan PT. Bank Rakyat Indonesia yang berfokus pada pembiayaan di sektor agribisnis. BRI Agro juga salah satu bank yang memiliki peranan penting dan strategis dalam hal mengembangkan prekonomian di sektor agribisnis.

Meskipun demikian pemerintah masih tetap optimis terhadap perkembangan dan pertumbuhan industri kelapa sawit di indonesia, dan untuk mendukung program pemerintah dalam hal pertumbuhan industri sawit  PT. BRI Agro Tbk ( PT. Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk ) meningkatkan penyalurkan bantuan pinjaman ( Kredit ) sebesar 30 % dari tahun sebelumnya yaitu 8.18 triliun pada tahun 2016.

Menurut Komang Sudiarsa ( Direktur Utama BRI Agro ) Target pada tahun 2017 naik 25 hingga 30 % dari tahun 2016. ( Sumber : finance.detik.com ). dan penyaluran dana untuk kredit ini disalurkan untuk kredit menengah sebesar 67 %, kredit ritel 25 %, dan kredit konsumer sebesar 8 %. dan dari kredit menengah 65 % akan disalurkan untuk industri sawit.

Seperti yang diketahui bahwa banyak masyarakat indonesia berprofesi sebagai petani salah satunya yaitu sebagai petani kelapa sawit hal ini mendorong pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani terkhususnya petani kelapa sawit.

Banyak kalangan petani perkebunan kelapa sawit berharap agar bantuan dana ini tersosialisasi hingga ke pelosok – pelosok daerah di indonesia.

Dengan adanya pertambahan bantuan kredit dari BRI AGRO ini diharapkan industri kelapa sawit di indonesia semakin berkembang dan bertumbuh baik.

Baca Juga : Pengolahan Limbah Cair Kelapa Sawit

tags:

Artikel terkait BRI AGRO Beri Bantuan Kredit Pembiayaan Kelapa Sawit Sebesar 65 %